['

Kamis, 01 Agustus 2013

Tips Membuat Hiasan Kue Kering

Lebaran sebentar lagi. Umumnya lebaran selalu ada kue-kue kering atau pun kue basah. Kue kering sering dipilih karena lebih tahan lama. Sudah membuat kue kering untuk lebaran? Apa pun pilihan kue kering Anda, rasanya akan terlihat lebih menggiurkan dengan tambahan hiasan icing di atasnya. Namun, sayangnya membuat gula icing ini ternyata sangat tricky. Salah sedikit saja, maka gula icing ini akan sulit mengering dan juga berwarna agak kusam.



Untuk menghasilkan warna gula icing yang mengilat dan cepat kering, kuncinya ternyata terletak pada proses pengadukannya. Saat mengaduk campuran gula dan putih telur ini, sebaiknya lakukan dengan perlahan dan kecepatan yang rendah. Lalu hentikan mengocok saat semua bahan-bahan sudah masuk dan tercampur rata. Ini harus benar-benar Anda perhatikan, sebab bila tidak dilakukan campuran akan menjadi kaku.

Pengocokan dengan kecepatan tinggi dan terlalu lama akan membuat gula icing ini berbusa, rapuh dan juga sulit kering. Agar menghasilkan gula icing yang sempurna, saat mengocok perhatikan baik-baik adonannya, Jika Anda merasa adonan terlalu kental dan kaku, tambahkan sedikit air atau pewarna ke dalamnya. Tip terakhir, jika setelah dibuat tak langsung Anda digunakan sebaiknya tutup mangkuk dengan handuk lembab atau bungkus di dalam plastik agar gula icing tak mengering.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar