['

Kamis, 20 November 2014

Ingin Makan Ayam Bakar, Tapi....

Rasanya mau makan ayam bakar deh, tapi belum boleh selama hamil. Tapi katanya kalau sedang hamil, apa yang diinginkan sebisa mungkin dipenuhi, kalau tidak nanti anaknya yang lahir akan sering ngeces(keluar air liur dari mulut). :-D

Antara percaya atau tidak. Tapi menurut aku, tidak terlalu percaya dengan mitos itu. Mungkin saat sedang hamil, hormon dalam tubuh si ibu mengalami perubahan dan rasanya tidak nyaman. Seperti yang aku alami, rasanya mau melakukan sesuatu tidak nyaman dan yang terjadi, lebih banyak berbaring di kasur. Memang dari awal kehamilan, aku disarankan okleh dokter untuk banyak istirahat karena memasuki bulan kedua, timbul plek. Dikhawatirkan kandunganku lemah.



Oleh karena itu, aku memutuskan untuk menunda makan ayam bakar. Lalu mengapa tidak boleh makan ayam bakar?? Sebenarnya yang dipantang tidak hanya ayam bakar tapi semua makanan yang diolah dengan cara dibakar,misalnya ayam bakar, ikan bakar, sate-satean, steak. Makanan yang diolah dengan cara dibakar, ditakutkan belum matang sempurna. Bila ada parasit atau bakteri di dalam makanan tersebut belum mati maka akan ikut masuk ke dalam tubuh ibu yang hamil. Bahayanya, parasit tersebut menyerang janin dalam perut. Akibatnya janin tidak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Aku tidak mau mengambil resiko untuk keinginan sesaat lalu menyesal seumur hidup. Ada teman yang sharing katanya selama hamil dia cuek saja memakan makanan yang dibakar dan kedua anaknya lahir dengan normal. Ya mungkin hal yang ditakutkan tidak terjadi pada temanku tapi seperti yang aku katakan sebelumnya, aku tidak mau ambil resiko karena jika aku mengikuti saran dia dan tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan yang menanggung resikonya adalah aku, bukan dia.

Tidak apa menunggu selama setidaknya setahun, untuk hasil yang diinginkan.

12 komentar:

  1. Hello to you.
    Week-end a good sunny.
    Teb.

    BalasHapus
  2. Have a great weekend my friend with much fun

    BalasHapus
  3. muga selamat kandungannya hingga saat kelahiran

    BalasHapus
  4. Dear friend, hello!
    A beautiful day and a wonderful week.
    Teb.

    BalasHapus
  5. Hemmm nyam-nyam kalo denger ayam bakar jd gimana gt :D

    BalasHapus
  6. Visit back guys sh17fm.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Hello dear friend.
    I wish you a happy May 1st.
    And a great weekend.
    Teb.

    BalasHapus
  8. was here today..visit back have a nice day
    Kerala Boys

    BalasHapus
  9. Greetings from Belgium my friend

    BalasHapus
  10. Hello and good Sunday.
    A beautiful new week for you
    Teb.

    BalasHapus
  11. hemmm nyam-nyam lezat banget tuh satenya

    BalasHapus