['

Selasa, 14 Agustus 2012

CARA MEMBERSIHKAN CROCS

Siapa yang tidak mengenal produk alas kaki berlabel Crocs? Sepatu atau sandal Crocs yang begitu nyaman dipakai membuatnya jadi pilihan banyak orang untuk bekerja, jalan-jalan dan bergaya pastinya. Crocs terbuat dari bahan yang disebut Croslite, yaitu apa yang disebut Proprietary Closed Cell Resin (PCCR), bukan plastik juga bukan karet. Bagaimana merawat produk dari bahan ini? Apakah sama dengan mencuci sepatu karet biasa? Berikut ini tipsnya.

Basuh dengan air mengalir

Sebagai langkah pertama menghilangkan kotoran, basuh Crocs Anda dengan air mengalir. Jika Anda langsung menggosok kotoran-kotoran ini beserta larutan sabun, kotoran yang kasar berisiko melukai Crocs Anda.

Rendam dalam larutan pembersih. Larutkan 4 sdm baking soda dengan sebaskom penuh air hangat (kurang lebih 4 liter). Rendam Crocs Anda selama 10 menit. Kemudian gosok bagian dalam dan luarnya. Jangan sekali-kali menggunakan deterjen untuk mencuci Crocs.

Bilas dengan air dingin
Bilas Crocs dengan air mengalir, pastikan tidak ada sisa baking soda yang tertinggal. Sisa baking soda akan membuat Crocs menjadi licin.

Cuci dengan sabun yang lembut
Jika dirasa masih kurang bersih, gunakan sabun yang tidak membuat kering untuk membersihkan Crocs Anda. Gosok lubang-lubang udaranya dengan sikat untuk membersihkan kotoran yang tersembunyi. Bilas sekali lagi dengan air dingin.

Beri Crocs Butter
Crocs Butter adalah pembersih khusus yang didesain untuk produk-produk Crocs. Gunakan Crocs Butter pada Crocs Anda dengan spon yang tersedia beserta produk Crocs Butter. Gosok hingga terlihat baru. Bersihkan sisa Crocs Butter pada Crocs dengan kain kering yang bersih.

Cara membersihkan sepatu jenis leather

Tahukan kulit Suede? Suede adalah kulit yang dibalik dan disamak pada bagian dalamnya. Kalo dijadikan sepatu, maka kulit sepatunya akan seperti beludru. Terlihat bagus, santai dan mewah.

Walaupun terlihat mewah, sepatu berbahan Suede membutuhkan perawatan khusus. Bisa repot kita salah merawat sepatu ini, bersih tidak didapat malah sepatu kita jadi rusak.

Ada beberapa tips untuk merawat dan membersihkan sepatu berbahan leather suede:

1. Gunakan Suede ProtectorPertama kali kita membeli sepatu, belilah juga Suede Protector, semprotkan merata pada sepatu kita dan sepatu kita terlindung dari debu dan kotoran.

2. Karet Penghapus. Jika debu terlanjur menempel, kita bisa menggunakan karet penghapus untuk menghilangkan debu yang menempel. Gosok secara merata dan searah serta jangan diberi tekanan yang terlalu kuat. Cara ini yang biasa digunakan untuk membersihkan noda-noda yang ringan atau baru.

3. Penyedot Debu.
Gunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran yang membandel, gunakan layaknya kita menyedot karpet.

4. Sikat Gigi dan Air. . Sikat gigi digunakan untuk noda yang terlanjur menempel, seperti lumpur atau cipratan minuman yang tumpah. Caranya basahi sikat dan gosokkan searah pada noda. Agar kering letakkan sepatu pada kipas angin, jangan sekali-kali menjemur sepatu anda!!!

5. Sikat Pakaian dan Air. Kadangkala kita menemukan warna permukaan sepatu kita tidak merata. Dengan sikat pakaian yang halus dan sedikit air, sikatkan searah dari ujung sepatu ke pangkal dengan tekanan dan kecepatan yang sama. Setelah itu letakkan sepatu pada kipas angin, sekali lagi jangan sekali-kali menjemur sepatu anda!!!

6. Suede CleanerIngin yang praktis? Semprotkan saja suede cleaner dan sikatlah bagian yang disemrot, beres…

7. Jaga Bentuk Sepatu dan Kelembabannya
Bila akan lama tidak dipakai, masukkan sepatu ke wadahnya dan isikan koran ke dalam sepatu agar bentuknya terjaga. Masukkan silica gel pada kotak sepatu dan kamper agar kelembaban dan baunya terjaga, juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu.

1 komentar: